Sosialisasi KBGO (Kekerasan Berbasis Gender Online) Bersama OMK St. Fransiskus Xaverius, Wailiti-M

Bertempat di Gereja Stasi St. Fransiskus Xaverius, Wailiti-Maumere, Divisi Perempuan TRUK mengadakan sosialisasi dengan tema Awas KBGO. Kegiatan sosialisasi ini menyasar kaum muda/OMK di stasi tersebut. Kegiatan ini dilaksanakan pada Minggu 20 Maret 2022.

Sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran pengguna Media Sosial dan Aplikasi Percakapan khususnya di kalangan orang muda tentang apa itu KBGO (Kekerasan Berbasis Gender Online). Selain itu Divisi Perempuan TRUK juga memberikan pemahaman terkait bentuk-bentuk Kekerasan Berbasis Gender Online (KBGO) yang sering terjadi, seperti; Pelecehan Online (Cyber Harassment), Cyber Stalking, Memperdaya (Cyber Grooming), Ancaman distribusi video/video pribadi, Penyebaran konten illegal, Pencemaran nama baik, Phising (Pengelabuan).


Sosialisasi ini dilaksanakan atas permintaan dari salah satu ketua lingkungan dari stas, St. Fransiskus Xaverius, Wailiti-Maumere dan atas pertimbangan dari Divisi Perempuan TRUK yang selama ini banyak menemukan kekerasan yang terjadi secara daring/online, bahkan korban dan pelaku dari kasus ini berasal dari orang-orang muda yang paham akan teknologi namun tidak paham akan penggunaannya.


Divisi Perempuan TRUK berharap, Sosialisasi ini dapat meningkatkan pemahaman dan kesadaran akan penggunaan Sosial Media dan Aplikasi Percakapan secara baik dan bijaksana.


Sumber: Joni_Divisi Perempuan TRUK

Peserta kegitan berpose bersama

Featured Posts
Recent Posts
Archive
Search By Tags
No tags yet.
Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square