Solider Dengan Mereka yang Terdampak Covid-19

Pandemi Covid-19 yang melanda dunia sejak akhir tahun 2019, dan khususnya di Indonesia sejak awal bulan Maret tahun 2020, berdampak besar bagi banyak aspek kehidupan terutama di bidang kesehatan, sosial, dan ekonomi. Selain mengakibatkan korban jiwa, Covid-19 juga menyebabkan banyak orang kehilangan pekerjaan dan pendapatan, serta mengalami kesulitan untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari.

Bantuan yang diberikan oleh Pemerintah dan pihak lainnya tampaknya masih belum cukup mengatasi hal tersebut. Karena itu, sebagai wujud kepeduliaan dan solidaritas terhadap mereka yang terdampak Covid-19 yang belum terjangkau oleh pemerintah dan pihak lain, maka pada tanggal 24 Maret 2020 VIVAT Indonesia berinsiatif untuk membagikan 105 paket sembako untuk 105 warga di RW 03, Kelurahan Pisangan Baru, Kec. Matraman, Jakarta Timur. Pembagian paket sembako tersebut merupakan bantuan tahap pertama bagi warga terdampak Covid-19. Selanjutnta pada awal Mei 2020 VIVAT Indonesia melanjutkan pembagian sembako tahap ke-2 kepada warga RW 11 di Kelurahan Palmeriam, Kecamatan Matraman, Kota Jakarta Timur.

Kegiatan Bansos diawali dengan acara serah terima secara simbolis, dari Pihak VIVAT kepada warga penerima bantuan yang diwakili oleh para ketua RT setempat. Selanjutnya, paket sembako tersebut diantar oleh para Ketua RT ke rumah wargan penerima yang sudah didaftar. Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan baik dan lancar berkat kerjasama dengan MM, Tim PSE Paroki Matraman, dan para pengurus RT dan RW, Kelurahan Pisangan Baru, dan kelurahan Palmeriam Kecamatan Matraman, Kota Jakarta Timur.

Selain memberikan paket sembako kepada warga di kelurahan Pisangan Baru dan warga di Kelurahan Palmeriam, VIVAT juga membagikan beberapa paket sembako kepada para pedagang kaki lima, pengemis, pemulung dan keluarga kurang mampu lainnya yang berada di wilayah Matraman, Jakarta Timur.

By. Geno Amaral SSpS



Featured Posts
Recent Posts
Archive
Search By Tags
No tags yet.
Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square

© 2017 by Vivat Indonesia